logo Rabu, 11 Desember 2019

Workshop Penderasan Optimalisasi Kehumasan Kementan

Terakhir Diperbaharui pada : Rabu, 11 Desember 2019 ~ Dilihat 226 Kali


Rabu, 2 Oktober 2019, IPB International Convention Center, Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, mengadakan Workshop Optimalisasi Kehumasan dengan tema Penderasan Informasi yang Efektif.

KaSubBag Kehumasan Ditjen PKH Drh. Febby Purwosuseno menegaskan "Kegiatan ini dilaksanakan mengingat banyaknya kegiatan/informasi yang dimiliki Dirjen PKH ataupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang belum dapat dipublikasikan.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh SesDit PKH Dr. Ir. Nasrulloh M.Sc menegaskan “Penderasan informasi harus lebih ditingkatkan lagi mengingat banyaknya informasi yang belum dipublikasikan”. workshop dihadiri oleh perwakilan dari Dirjen PKH serta 22 UPT dibawahnya, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang menjadi salah satu peserta.

Materi dalam Kegiatan ini diantaranya Pengenalan Jurnalisme Warga, Dasar Jurnalistik oleh Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc MA Ketua Umum PPWI. Strategi Penulisan Press release dan peature dari Sindonews. Tehnik jurnalistik dari TVTani. Teknik Potografi, Infografi, dan Editing Vidio dari Biting Kreatif Butik.

Acara ditutup Jumat 4 Oktober 2019. Seluruh peserta pulang kemasing masing UPT dengan membawa ilmu baru dan pengalaman baru. Semoga dengan diadakanya kegiatan ini setiap peserta yang hadir dapat menjadi media penyalur informasi bagi tempat kerjanya.

KOMENTARI TULISAN INI