logo Kamis, 21 Oktober 2021

Peningkatan Kapasitas Kompetensi SDM Peternak Melaui BIMTEK

Terakhir Diperbaharui pada : Kamis, 21 Oktober 2021 ~ Dilihat 52 Kali


Balai Inseminasi Buatan Lembang sebagai salah satu satker di lingkup Dirjen Peternakan dan Keswan dalam rangka meningkatkan kapasitas kompetensi peternak mengadakan BIMTEK manajemen peternakan dan kesehatan hewan. Kegiatan dilaksanankan di Kabupaten Pati pada tanggal 05 Oktober 2021 dan di Kabupaten Grobogan pada tanggal 07 Oktober 2021 diikuti oleh 140 peserta berasal dari kel tani/ternak yang menerima manfaat.
Kegiatan dibuka secara daring oleh Anggota komisi IV DPR H. Firman Soebagyo, S.E., M.H dalam arahannya beliau berharap peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri sehingga dapat diterapkan untuk bekal dalam bertani/beternak. "Orientasi bantuan ternak lebih mengedepankan untuk peningakatan populasi, selain itu perlu diperhatikan pengolahan limbah kotoran ternak karena orientasi kedepan pupuk organik lebih banyak digunakan untuk meningkatkan produktivitas pertanian”.
Dalam kegiatan ini disampaikan materi mengenai Manajamen ternak khususnya pemeliharaan ternak dan Kesehatan Hewan. Acara berlangsung secara tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KOMENTARI TULISAN INI