logo Rabu, 20 Oktober 2021

BALAI INSEMINASI BUATAN LEMBANG PELAYANAN PUBLIK DENGAN PREDIKAT "SANGAT BAIK"

Terakhir Diperbaharui pada : Rabu, 20 Oktober 2021 ~ Dilihat 216 Kali


Balai inseminasi Buatan (BIB) Lembang mendapatkan piagam penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan predikat Sangat Baik (A-) di Jakarta, Selasa (09/03).
Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo mengingatkan agar instansi pemerintah terus mempercepat pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan investasi, seperti arahan Presiden Joko Widodo. Menteri Tjahjo juga mengingatkan arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, agar pimpinan kementerian/lembaga serta ASN menjaga citra baik pemerintah, membangun soliditas dan kerja sama, menjadikan Pancasila sebagai landasan ideologi, serta menjaga selalu budaya dan mindset yang ramah, santun dan profesional.
“Peningkatan kualitas pelayanan publik adalah indikator keberhasilan reformasi birokrasi, karena segala bentuk aktivitas penyelenggaraan negara bermuara pada pelayanan. Meski di tengah pandemi, pemerintah tetap menjalankan reformasi birokrasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ini menjadi capaian reformasi birokrasi di tengah pandemi. Walaupun masih suasana Covid-19, ASN harus produktif, profesional dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.
Enam unit penyelenggara pelayanan dari enam kementerian dan lembaga berhasil meraih kategori A atau Pelayanan Prima. Sementara 26 unit lainnya meraih predikat A- atau Sangat Baik. Sedangkan 15 unit layanan kementerian atau lembaga mendapat nilai B atau baik. Pada tahun 2020, sebanyak 55 instansi kementerian atau lembaga yang menjadi lokus evaluasi oleh Kementerian PANRB.
Bravo BIB Lembang, semangat!!!

KOMENTARI TULISAN INI