Loading ...
Pembukaan Bimbingan Teknis Inseminator Sapi Donggala di Palu, Sulawesi Tengah
24 September 2024
News Detail Image

Palu, 23 September 2024 – Bimbingan Teknis (Bimtek) Inseminator Sapi Donggala di Sulawesi Tengah resmi dibuka. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang dengan UPT Pembibitan Ternak Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan pada Tahun 2024. Acara pembukaan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah.

.
Bimbingan teknis yang dilaksanakan selama 21 hari ini akan berlangsung hingga tanggal 12 Oktober 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para inseminator dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas populasi ternak sapi melalui penerapan teknologi inseminasi buatan.

Peserta bimtek ini terbuka untuk umum, baik itu dari kalangan pegawai dinas kabupaten/kota, peternak, swasta, mahasiswa, maupun masyarakat yang tertarik pada bidang peternakan dan teknologi inseminasi buatan.

.
“kita semua sebagai insan-insan peternakan harus mendukung pengembangan peternakan yang berbasis Sumber Daya Genetik Lokal ini dengan sungguh-sungguh.  Kita harus susun rencana yang terbaik, kita harus pacu sumber daya ini demi kemajuan daerah kita. Ingat, IKN didepan mata kita, IKN adalah pasar potensial  kita, dengan IKN saya berharap Sulawesi Tengah bisa bersaing bahkan menjadi yang terdepan di Pulau Sulawesi.,” ujar Kepala Dinas dalam sambutannya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peran inseminator semakin strategis dalam mendukung program pengembangan ternak di daerah, serta memperkuat sektor peternakan Sulawesi Tengah melalui peningkatan hasil produksi dan kualitas genetik ternak.

#Bimtek #Inseminator #Sapi #donggala #sulawesitengah

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset