Loading ...
Sinergi Kementerian keuangan dan Kementerian Pertanian. Sukseskan makan bergizi dan minum susu di BIB Lembang bersama ratusan siswa sekitar Lembang
23 September 2024
News Detail Image

Lembang – Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian sukses menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bertajuk "Makan Bergizi dan Minum Susu" terhitung sampai 13 September 2024 BIB Lembang sudah melaksanakan sosialisasi sebanyak 4 kali (1600 Siswa-Siswi) direncanakan akan lebih dari 3000 siswa -siswi sekitar Lembang. Lebih dari 350 siswa-siswi dari SDN 2 Kayu Ambon menghadiri kegiatan ini, didampingi para guru dan orang tua. Acara ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesadaran pentingnya gizi bagi anak-anak dan remaja.

Dalam Sosialisasi ini terdapat beberapa rangakain acara, yang diawali dengan senam bersama dan makan bergizi dan minum susu bersama. Pihak BIB Lembang juga mengajak siswa-siswi yang hadir dalam acara ini untuk eduwisata, yang menjadi daya tarik dari kegiatan ini adalah penampilan koleksi pejantan unggul dari berbagai jenis ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba. Para siswa tampak antusias melihat langsung hewan-hewan tersebut, sambil mendengarkan penjelasan petugas mengenai pentingnya peternakan sebagai penyedia sumber makanan bergizi.

.
Kepala BIB Lembang, Gun Gun Gunara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini menanamkan kesadaran pada siswa mengenai pentingnya asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembang mereka, serta mendorong mereka untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi dan susu sebagai bagian dari pola hidup sehat.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi anak bangsa, sehingga menjadi anak-anak yang kuat dan sehat, kami juga bersyukur kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi. Semoga kegiatan ini dapat selalu memberikan dampak baik kepada kita semua." ujar Gun Gun Kepala BIB Lembang

Acara ini juga dihadiri beberapa pejabat pemerintahan, diantaranya yaitu Ahmad Ikhsan sebagai Kasubdit  Bidang  Pertanian,  Kelautan, Dan Kehutanan Direktorat Jendral Anggaran Kementerian Keuangan, dan Ketut Kariyasa sebagai Kepala Biro Perencanaan Kementerian Pertanian. 

“BIB Lembang sudah melakukan program presiden terpilih yaitu makan bergizi gratis. BIB Lembang anat mendukung program pemerintah dan sangat mengedukasi siswa-siswi dengan memeperkenalkan makan bergizi dan minum susu dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa” ujar Ahmad Ikhsan sebagai Kasubdit  Bidang  Pertanian, Kelautan, Dan Kehutanan Direktorat Jendral Anggaran Kementerian Keuangan.

“Saya rasa yang dilakukan BIB Lembang sudah sangat baik, karna melalui kegiatan ini maka kita sudah memulai program presiden terpilih yaitu makan bergizi dan minum susu gratis dengan mendatangkan siswa-siswi sekolah di daerah sekitar. Selain itu, BIB Lembang sudah mengedukasi siswa-siswi terkait proses pengembangan ternak dan penyediaan pangan sebagai peningkatan protein dan gizi untuk mendukung kecerdasan anak bangsa” Ketut Kariyasa sebagai Kepala Biro Perencanaan Kementerian Pertanian.

Acara ini juga didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, yang turut menyediakan susu pasteurisasi bagi seluruh peserta. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi dan protein untuk menunjang kecerdasan anak-anak bangsa

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset