Loading ...
Tingkatkan Nilai Jual Sapi Potong, APPSI Selenggarakan Kontes dan Expo Peternakan Piala Pimpinan MPR RI di Kemayoran Jakarta
07 May 2024
News Detail Image

Kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR RI bertempat di Kemayoran Jakarta Utara dihadiri Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan didampingi oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak. Acara yang digelar oleh Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia ( APPSI ) ini diikuti oleh peternak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa kategori yang dilombakan mulai pedet, poel 0, poel 1, poel 2, poel 3, hingga ekstrim.

.
Event yang pertama kali diselenggarakan di Jakarta ini berhasil menarik minat dari para peternak dan penggemuk sapi dari berbagai daerah dengan total 500 ekor sapi yang akan dilombakan pada beberapa kategori. Selain kontes sapi, dalam acara tersebut juga diadakan lelang yang diawali oleh lelang sapi milik Ahmad Muzani dan hasil lelang akan disumbangkan seluruhnya untuk bantuan kepada masyarakat Palestina. Lelang sapi ini bertujuan untuk dapat meningkatkan nilai jual ternak.
.
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani membuka acara kontes ini dan berharap warga Jakarta dapat menjadi peternak dan berinvestasi untuk penggemukan sapi dan merangsang masyarakat Jakarta bahwa menjadi peternak sapi itu menyenangkan, menggembirakan bahkan menguntungkan. Hal senada disampiakan oleh Dedy Firmansyah sebagai Ketua Pelaksana kegiatan berharap acara ini dapat memicu minat masyarakat dalam memelihara sapi-sapi terbaik mereka, serta berkontribusi pada produksi daging nasional.

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset